Belajar Gitar, Kunci Gitar, Melodi Gitar paling lengkap ada di sini

...

Belajar Teknik Tapping Arpeggio pada Gitar

Belajar Teknik Tapping Arpeggio pada Gitar


Belajar Teknik Tapping Arpeggio pada Gitar adalah salah satu variasi belajar melodi yang bisa teman-teman pelajari. Ide dasar tapping gitar adalah menTap fretboard dengan jari. Salah satu gitaris Indonesia yang menggunakan teknik tapping ini adalah Balawan. Bahkan Balawan menggunakan teknik double tapping dengan gitar double neck pula. Tapping juga sangat erat kaitannya dengan arpeggio walaupun bisa juga menggabungkan dengan jenis varian lain.

Mungkin kebanyakan gitaris pemula mengartikan arpeggio dengan teknik sweepicking (dulu saya juga salah satunya) bahkan teknik ini sangat populer dikalangan gitaris khususnya yang menganut gengre neoclassical. Salah satu contohnya adalah di lagu Eruption - Van Halen. Konon teknik tapping populer karena lagu ini dan melambungkan nama Eddie Van Halen.

Seiring perkembangannya teknik tapping semakin populer di kalangan gitaris terlebih karena gaya permainannya yang terbilang unik. Oleh karena itu ada kebanggaan tersendiri kalau bisa melakukan teknik ini. Tapi semakin berkembang semakin banyak variasi dan gaya yang bermunculan. 

Beberapa video belajar teknik tapping ini, mungkin memiliki tingkat kesulitan yang tinggi tapi bisa dijadikan bahan referensi untuk menambah ide dalam menciptakan lick-lick kita sendiri.


Guthrie Govan -  Belajar Tapping di lagu "Wonderful Slippery Thing"




Teknik ini sendiri bentuk gabungan dari teknik tapping dan string skipping jadi tingkat kesulitan bisa dibilang rumit. 

Berikut TAB gitarnya

Arpeggio, Gitaris, Guthrie Govan, string skipping, Tapping, teknik gitar, belajar melodi, wonderful slippery thing tab



Bingung membaca TAB gitar di atas?



Beberapa video belajar tapping yang lain.


8 Fingers Tapping TABLATURE IS BACK!!!





Nah itu tadi sharing saya tentang belajar teknik tapping arpeggio yang bisa kalian terapkan pada gitar. Semoga postingan kali ini bisa menambah wawasan kita bersama tentang teknik-teknik gitar.

Sampai ketemu pada postingan saya yang membahas teknik-teknik gitar yang lain.






Salam Slashkiss !!!
Back To Top type='text/javascript'/>